• 21 Nov 2010 /  Uncategorized No Comments

    Lebih Baik Beriklan Dimana?
    Situs jejaring Sosial Facebook dan Twitter merupakan Situs jejaringan terbesar di Indonesia bahkan di dunia yang penggunanya mencapai puluhan juta. Dengan alasan itu banyak perusahaan yang tertarik menggunakannya sebagai lahan iklan untuk produk maupun jasa mereka. Hingga saat ini semakin banyak perusahaan yang memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media beriklan atau kampanye komersial. Lantas jika mau dibandingkan, lebih efektif mana? beriklan di Facebook atau Twitter?
    Menurut Pengamat media sosial mengatakan, percakapan di Twitter dan Facebook memiliki arah yang berbeda. Jika digunakan sebagai kampanye komersial atau sarana beriklan, Facebook dikatakan olehnya akan lebih efektif.
    “Dilihat secara kasat mata saja, Facebook menyediakan platform yang lebih mendukung untuk beriklan ketimbang Twitter,” kata Nukman saya kutip dari detikINET, Kamis (04/11/2010).
    Selain itu, menurut saya hal ini juga dipengaruhi oleh perbedaan arah komunikasi antara Facebook dan Twitter. Facebook dinilai memiliki platform yang lebih lengkap sehingga memudahkan pengiklan. Dan juga di Indonesia sendiri pengguna facebook lebih banyak dan lebih familiar dari pada twitter.
    Akan tetapi sebuah tweet bisa direspons oleh siapa saja dan umumnya bahan pembicaraan sering tidak fokus karena melebar kemana-mana., sifat Twitter yang lebih cepat dalam menyampaikan informasi lebih cocok jika digunakan untuk untuk mengupdate setiap kata yang akan anda keluarkan dari mulut.

    Belva Hendry Lukmana

    Posted by belva @ 9:11 pm